Cara Pindahkan Aplikasi Ke Kartu SD/Kartu Memori Lengkap

Cara Memindah Aplikasi Ke SD Card/Memori Eksternal di Semua Merek HP Android – Aplikasi merupakan salah satu kebutuhan bagi para pengguna ponsel pintar atau smartphone, tanpa adanya aplikasi tentu kamu akan kesulitan mengakses hal-hal yang kamu inginkan seperti membuka jejaring sosial, pesan bergambar (chatting), bermain game, dan lain sebagainya. Aplikasi ini memang semata-mata untuk memudahkan penggunanya terhadap ponsel tersebut, agar bisa secara maksimal memanfaatkan hp yang mereka gunakan. Yang sudah sama-sama kita ketahui smartphone memiliki toko aplikasi di dalam ponselnya, untuk android toko aplikasi ini bernama google playstore, app store untuk iphone, dan bursa microsoft untuk nokia. Dan berbagai macam aplikasi yang tersedia memiliki ukuran/size yang sangat bervariasi, dari ukuran yang hanya belasan MB saja hingga ratusan bahkan ada juga aplikasi yang memiliki ukuran 1GB lebih.

Pada saat kamu mendownload aplikasi maka aplikasi tersebut secara otomatis akan tersimpan ke memori Internal maupun RAM ponsel anda, namun jangan sampai melebihi batas pemakaian aplikasi yah bisa-bisa hp anda akan hank atau bootloop jika kamu hanya menyisakan sedikit ruang pada tempat penyimpanan aplikasi. Terlebih kamu memang suka menyimpan banyak aplikasi di hp tersebut, jadi anda harus selalu memperhatikan ruang tempat penyimpanan, pasalnya kasus ini sering terjadi pada merek dan tipe hp samsung J1 Ace. Nah disini kami akan memberikan cara agar hal yang tidak diinginkan terjadi meskipun kamu menyimpan banyak aplikasi, dengan cara ini walaupun Ram atau memori internal hp anda berkapasitas rendah/kecil namun kamu tetap bisa menggunakan banyak aplikasi di ponsel tersebut.

Baca juga :

Cara Edit Tampilan Status Bar HP Android Menjadi Lebih Unik & Keren

Cara Buat Tampilan Google Menjadi Transparan

Lantas bagaimana cara mengakali untuk hp yang memiliki ruang tempat penyimpanan minim? Selain menambahkan aplikasi penambah ram kamu juga bisa memindahkan aplikasi ke SD Card/Kartu SD, dan untuk melakukan hal ini terlebih dahulu kamu harus menyiapkan kartu memori yang berkapasitas 2GB, 4GB, 8GB, dan seterusnya, namun tetap kamu harus memperhatikan kapasitas yang disediakan oleh hp tersebut. Cara pindah aplikasi di internal ke SD Card/memori eksternal ini bisa dilakukan pada semua merk dan tipe android, entah itu Advan, Samsung, Huawai, Evercoss, Oppo, Nokia, LG, Sony Xperia, Xiaomi, Vivo, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah tata Cara Pindahkan Semua Aplikasi Internal ke Kartu SD buat anda :

Cara Memindahkan Aplikasi Telepon ke Kartu SD (SD Card) :

  1. Masuk ke “Pengaturan Telepon”
  2. Cari dan pilih bagian “Aplikasi”, kemudian klik “Manajer Aplikasi”
  3. Klik aplikasi yang akan kamu pindahkan ke kartu SD
  4. Jika aplikasi yang akan kamu pindahkan sudah terbuka anda klik bagian “Pindahkan Ke Kartu SD”
  5. Selesai, kini kamu dapat memindahkan beberapa aplikasi dari memori internal ke kartu memori (SD Card)

Mudah bukan Cara Merestore Aplikasi ke Kartu Memori/Kartu SD ini? Ya cara ini memang tidak membutuhkan aplikasi tambahan maupun tanpa root, cukup masuk ke pengaturan hp dan ikuti langkah-langkah di atas. Dengan cara ini kamu dapat memasangkan banyak aplikasi tanpa khawatir memori internal/ram ponsel anda penuh. Itulah informasi yang dapat kami sampaikan, dan untuk tutorial hp berikutnya kamu bisa simak Cara Buka iCloud iPhone Terkunci atau Cara Merubah Icon Sinyal Jadi 4G LTE 7G 10G dst, yang sudah kami siapkan. Terima kasih 🙂

Incoming search terms:

  • cara memindahkan aplikasi ke kartu memori secara permanen
Cara Pindahkan Aplikasi Ke Kartu SD/Kartu Memori Lengkap | Onie | 4.5