4 Cara Mudah Membedakan Android Asli & Palsu

Perbedaan Android Asli (Ori/Segel Sein) dan Palsu (KW/HDC/Copy/Fake) – Smartphone android memang salah satu jenis ponsel yang sangat di gandrungi oleh masyarakat secara luas khususnya di Indonesia, wajar selain memiliki bodi yang sangat menarik android juga mempunyai segudang keunggulan bila kita bandingkan dengan jenis ponsel symbian yang pernah populer di massanya. Keunggulan smartphone android yang sangat menonjol adalah banyak tersedia aplikasi canggih yang bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin, dan dengan adanya dukungan layar sentuh (toucreen) membuat jenis smartphone ini begitu laris di pasaran, wajar saja jika banyak bermunculan brand HP baru yang memakai perangkat android di dalamnya misalnya saja Samsung, Nokia, Sony, Xiaomi, HTC, Lenovo, Zenfone, Advan, Smartfreen, Oppo, dan masih banyak merek brand lainnya yang mungkin salah satunya teman-teman gunakan.

Lantas apakah smartphone yang memakai perangkat android dapat dipalsukan? Jawabannya tentu saja bisa, pasalnya kami sudah melihatnya sendiri yaitu beredarnya Android Bajakan/Palsu yang dipakai oleh masyarakat, meskipun jumlahnya tidak seberapa akan tetapi menurut kami pribadi keberadaannya sangat meresahkan. Bahkan yang lebih parahnya brand dari smartphone ternama seperti iPhone juga terkena dampak dari pemalsuan tersebut, namun untungnya system perangkat iPhone (iOs) ini belum dapat dipalsukan, melainkan hanya bentuk luarnya saja (bodi). Jadi apabila teman-teman memiliki smartphone dengan merk iPhone akan tetapi di dalamnya memakai perangkat android sudah pasti HP iPhone tersebut palsu, karena saat ini iPhone hanya menggunakan perangkat iOs.

Nah untuk teman-teman yang kebetulan ingin membeli smartphone dari brand/merk tertentu ada baiknya sobat baca Cara Membedakan Smartphone Android Asli atau Palsu yang akan tutorialhp sampaikan kepada anda, ya kami memberikan informasi ini karena banyak dari teman-teman kita bertanya Bagaimana Sih Cara Membedakan HP Android yang Asli dengan yang Palsu? Tentu ada beberapa perbedaan yang mungkin tanpa kita sadari, bisa saja smartphone android yang kamu pakai adalah palsu. Untuk lebih jelasnya langsung saja kamu simak Perbedaan Android Original dan Palsu berikut ini :

Cara Membedakan Android Asli dan Palsu (Replika/Copy/KW)

  1. Fisik (Body)

Cara pertama dengan melihat secara fisik android itu sendiri, biasanya terlihat pada bagian Logo android tersebut dan pada bagian casing yang terlihat rapuh tidak seperti aslinya, namun jika anda tidak teliti akan sulit untuk membedakannya pasalnya secara fisik android asli dan palsu memang banyak memiliki kesamaan, kecuali kamu membandingkannya dengan smartphone android asli yang memiliki merk dan tipe yang sama.

  1. Fitur

Cara Mengetahui Android Asli dengan yang Palsu berikutnya dapat kita lihat pada bagian fitur dari ponsel itu sendiri, sebelum masuk ke bagian fitur secara kasap mata pada tampilan android palsu akan terlihat lebih Pias (warna tidak terlihat tajam). Kemudian fitur di dalamnya tidak selaras, meskipun android palsu memiliki fitur yang lengkap seperti aslinya akan tetapi fungsional dari fitur tersebut tidak maksimal, misalnya saja android palsu ini memiliki RAM 2GB, nah kita hanya dapat memakai setengah atau malah sepertiganya saja selebihnya penyimpanan aplikasi ponsel kita akan over, tidak seperti android yang asli semua fitur di dalamnya dapat kita gunakan secara real.

  1. Kamera

Kenapa fitur kamera ini terdaftar pada Cara Mengetahui HP Android Asli dan Palsu? Ya karena dengan memakai fitur ini kamu dapat mengetahui HP tersebut asli atau palsu, bagaimana caranya? Caranya sangat mudah, kamu tinggal buka kameranya dan ambil gambar foto dengan mode fokus (usahakan memotretnya pada siang hari agar kualitas gambar lebih jelas), nah jika sudah kamu bandingkan dengan hasil kamera ponsel android yang asli sesuai tipe dan merknya, lihat perbedaanya. Hasil jepretan dari kamera android palsu akan terlihat pudar dan pias meskipun memakai mode fokus, tidak seperti gambar dengan kamera android asli yang hasilnya akan terlihat lebih tajam.

  1. Cek IMEI

Cara Jitu Mengetahui Android Asli dan Palsu yang terakhir dengan mengecek nomor imei ponsel tersebut, caranya dengan masuk ke bagian Telepon kemudian ketik *#06# dan secara otomatis akan muncul nomor imeinya, usahakan nomor imei tersebut sama dengan nomor imei yang terdapat pada kotak/dus HP anda, atau kamu bisa cek di google dengan mengetikan Cek Imei diikuti merk android tersebut contoh (Cek Imei Samsung).

Itulah Cara Mengetahui Android Asli atau Palsu yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat sekaligus bisa menjadi referensi teman-teman sebelum membeli sebuah android. Baca juga Kode-kode Rahasia Android yang Wajib Anda Ketahui. Terima kasih 🙂

Incoming search terms:

  • apa smartphone samsung banyak pemalsuan
  • cara mudah android membedakan foto asli atau palsu
  • perbedaan mendasar dp android asli dan kw
4 Cara Mudah Membedakan Android Asli & Palsu | Onie | 4.5